900 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jateng Saat Mudik Lebaran, Ganjar Pranowo Sudah Bersiap

900 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jateng Saat Mudik Lebaran, Ganjar Pranowo Sudah Bersiap
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya bersama Kepolisian Daerah Jateng sedang menyiapkan skenario untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik Lebaran 2022.

Sebab, Ganjar Pranowo mengungkap bahwa sekitar 900 ribu kendaraan akan memasuki wilayah Jateng saat arus mudik Lebaran 2022 nanti. 

Ganjar mengatakan angka itu merupakan hasil riset dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kurang lebih dari risetnya Kemenhub sebegitu,” ujar Ganjar Pranowo seusai memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jateng, Jumat (1/4). 

Oleh karena itu, pihaknya melakukan persiapan untuk menyambut masa mudik Lebaran 2022

Salah satunya adalah menggenjot pelaksanaan vaksinasi khususnya vaksin penguat.

"Kesehatannya kami lindungi, kami atur lalu lintasnya, kami akan komunikasi dengan titik-titik yang nanti akan menjadi titik keberangkatan, biasanya Jakarta, ada juga dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Ya seperti tiga tahun yang lalu," kata Ganjar Pranowo.

Sebelumnya Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan saat ini diprediksikan daerah tujuan terbanyak mudik adalah ke Jawa Tengah, yaitu sebesar 26,8 persen atau 21,3 juta orang.

Ganjar Pranowo bersama Polri tengah menyiapkan skenario mengantisipasi arus mudik Lebaran 2022. Sebab, sekitar 900 ribu kendaaran diprediksi masuk Jateng pada m

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News