96 Pelajar Depok Tak Lulus Unas

96 Pelajar Depok Tak Lulus Unas
96 Pelajar Depok Tak Lulus Unas
DEPOK - Kendati pengumuman kelulusan Ujian Nasional (Unas) masih lama, namun 96 siswa SMA/SMK di Kota Depok tak lulus. Pasalnya, mereka tidak memiliki nilai Ujian Sekolah (US). Mereka pun diberikan pilihan mengulang tahun depan atau mengikuti ujian paket C.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan, Dinas Pendidikan, Kota Depok, Siti Chaeriah mengatakan kalau ketidaklulusan itu karena ketidaan nilai sekolah.

Dia menuturkan seluruh data peserta unas di Kota Depok terdaftar di sebuah sistem. Apabila siswa yang terdaftar tidak memiliki nilai ujian sekolah sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka secara otomatis nama peserta itu terhapus dari sistem.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Depok, ada 4 siswa SMA yang tidak memiliki nilai US. Sementara untuk siswa SMK sebanyak 92 orang. ”Sekarang nilai dari sekolah menentukan sebanyak 40 persen dari kelulusan siswa, jadi kalau dia tidak ikut ujian sekolah sehingga tidak ada nilainya, jadi terhapus dari sistem atau tidak lulus,” kata Siti juga.

Dia juga mengaku akan mengkonsultasikan ketidaklulusan unas itu dengan siswa dan orang tuanya. ”Nanti mereka diberi pilihan mau ikut yang mana,” kata dia.

DEPOK - Kendati pengumuman kelulusan Ujian Nasional (Unas) masih lama, namun 96 siswa SMA/SMK di Kota Depok tak lulus. Pasalnya, mereka tidak memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News