Fly Over Tanah Tinggi Dikerjakan 2012

Fly Over Tanah Tinggi Dikerjakan 2012
Fly Over Tanah Tinggi Dikerjakan 2012
TANGERANG - Setelah proyek Fly Over Sudirman di Kecamatan Tangerang dan Cibodas di Kecamatan Jatiuwung selesai dibangun, plus Under Pass Ciledug di Kecamatan Ciledug, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menargetkan satu lagi pembangunan jalan layang di wilayahnya. Rencananya fly over itu dibangun di pertigaan Jalan Daan Mogot, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Proyek jalan layang guna mengatasi kemacetan itu tengah dibahas antara Pemkot Tangerang bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Fly over itu tepatnya dibangun di depan kantor Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM. Tujuannya, mengatasi kemacetan lalu lintas menuju Jakarta di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Dadang Durachman mengatakan jalan layang ini akan dibangun di simpang Jalan Daan Mogot-Jalan Bypass Sudirman. Jalan layang ini dinamakan Fly Over Tanah Tainggi.

Dia juga mengatakan, proyek ini akan dibiayai oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) dari Pemerintah Jepang. ”Jalan layang ini prioritas dibangun untuk mengurangi kemacetan ke arah Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Barat dan Kota Tangerang,” ungkap Dadang juga kemarin. Diperkirakan, panjang jalan layang ini mencapai 700 meter dengan lebar badan jalan sekitar 9 meter.

TANGERANG - Setelah proyek Fly Over Sudirman di Kecamatan Tangerang dan Cibodas di Kecamatan Jatiuwung selesai dibangun, plus Under Pass Ciledug

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News