98 Persen Industri Besar Kembali Lanjutkan Produksi di Tempat Kelahiran Virus Corona

98 Persen Industri Besar Kembali Lanjutkan Produksi di Tempat Kelahiran Virus Corona
Seorang karyawan bekerja di pabrik Hubei Jiangshan Heavy Industries Co., Ltd. di Xiangyang, Provinsi Hubei. Foto: Xinhua

jpnn.com, HUBEI - Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongok adalah tempat kelahiran virus corona. Namun, saat sebagian besar wilayah di dunia tengah bersusah payah melawan teror virus mematikan tersebut, Hubei justru kembali bergeliat.

Tingkat pengoperasian kembali perusahaan-perusahaan industri besar di Provinsi Hubei telah mencapai 98,2 persen per 17 April.

Sementara itu, tingkat karyawan yang kembali ke posisi mereka di perusahaan industri utama Provinsi Hubei mencapai 93 persen.

"Untuk usaha mikro, kecil dan menengah, tingkat pengoperasian kembali kurang dari 80 persen," kata Meng Chunlin, Wakil Direktur Departemen Ekonomi dan Teknologi Informasi Provinsi Hubei, dalam konferensi pers itu.

Hubei memperkenalkan serangkaian kebijakan untuk mendukung usaha mikro dan UKM, termasuk pemotongan atau pembebasan pajak dan pengurangan biaya tenaga kerja, untuk meredam dampak yang disebabkan oleh epidemi dan mempercepat dimulainya kembali produksi. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Provinsi Hubei di Tiongok adalah tempat kelahiran virus corona. Namun, saat sebagian besar wilayah di dunia kewalahan melawan teror virus mematikan tersebut, Hubei justru kembali menggeliat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News