‎AADC 2 Raih Penghargaan AFI‎, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

‎AADC 2 Raih Penghargaan AFI‎, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya
AADC2: Dian Sastro dan Nicolas Saputra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MANADO--Film layar lebar Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) berhasil meraih penghargaan Apresiasi Film Indonesia (AFI) untuk kategori apresiasi poster film. 

Selain AADC 2, Salawaku mendapatkan penghargaan utama AFI untuk kategori film panjang bioskop.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengungkapkan, penghargaan anugerah AFI diberikan kepada insan film yang telah berhasil meningkatkan standar etis, moral, estetis dan artistik karya film yang membangun karekter bangsa, serta menunjukan keluhuran budaya Indonesia di mata dunia.‎

"Film produksi anak bangsa perlu dikembangkan juga selain sebagai konsumsi lokal Indonesia diharapkan menembus kiprahnya di dunia Internasional," kata Muhadjir dalam pernyataan resminya, Minggu (9/10).

AFI tahun ini tebagi menjadi 21 kategori, yakni 10 kategori umum, sembilan kategori khusus, serta dua penghargaan inspiratif. 

Dari ketegori umum tersebut, telah mendaftar 276 film Indonesia dengan 246 film yang lolos seleksi. 

‎Sedangkan ketua panitia pelaksananya adalah Donny Damara. Selain itu terdapat lima tim seleksi, yakni Lulu Ratna sebagai ketua tim seleksi, dan anggotanya adalah Devie Rahmawati, Dewi Huges, Adrian Jonathan, Perdana Kartawiyudha. 

Selanjutnya untuk dewan juri terdiri dari 11 orang, yakni Tommy F Awuy sebagai ketua dewan juri, dengan 10 orang anggota dewan juri, yaitu Chandra Endroputro, Dimas Jayasrana, Embi C Noer, Dewi Umaya, Lasja F. Susatyo, Lukman Sardi, Ratih Ibrahim, Tio Pakusadewo, Totot Indrarto, dan Yan Widjaja.‎ (esy/jpnn)

MANADO--Film layar lebar Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) berhasil meraih penghargaan Apresiasi Film Indonesia (AFI) untuk kategori apresiasi poster

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News