AAL Peringati HUT Ke-76 Korps Marinir TNI AL, Mayjen TNI Nur Alamsyah Bilang Begini

AAL Peringati HUT Ke-76 Korps Marinir TNI AL, Mayjen TNI Nur Alamsyah Bilang Begini
Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara pada acara Peringatan HUT Korps Marinir di Gedung Usman Harun, Departemen Marinir, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (15/11). Foto: Dispen AAL

jpnn.com, SURABAYA - Korps Marinir memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 tahun 2021. Peringatan HUT kali ini mengusung tema ‘Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Peringatan HUT Akademi Angkatan Laut (AAL) berlangsung sederhana di Gedung Usman Harun, Departemen Marinir, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (15/11).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, Pejabat Utama AAL, 25 Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-69, para Perwira dan perwakilan antap Korps Marinir serta seluruh anggota Departemen Marinir AAL lainnya.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dalam sambutan tertulis dibacakan Wagub AAL mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan hingga Korps Marinir sampai usia ke-76.

Menurut Gubernur AAL, ini bukan waktu yang pendek, tetapi merupakan perjalanan panjang pengabdian Korps Marinir kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Peringatan hari jadi ini, harus dijadikan momentum introspeksi dan evaluasi diri tentang kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaan tugas di masa lalu guna dievaluasi dan dikoreksi untuk disempurnakan sehingga tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan secara optimal,” kata Mayjen TNI Nur Alamsyah.

Selama masa pengabdiannya Korps Marinir tumbuh menjadi salah satu komponen utama pertahanan negara yang sangat diandalkan. Terutama dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara, yang merupakan syarat bagi kelancaran dan kesinambungan pembangunan nasional.

Hal ini, lanjutnya, dikarenakan Korps Marinir tetap konsisten dalam mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasioanal dan tentara profesional yang senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Sila Angkatan Laut serta selalu siap mendukung program pemerintah dalam mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"

Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara menyampaikan pesan ini pada momen peringatan HUT Korps Marinir, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News