AAL Terima 100 Calon Kadet

AAL Terima 100 Calon Kadet
AAL Terima 100 Calon Kadet
MALANG - Setelah menjalani seleksi yang sangat ketat di tingkat daerahnya masing-masing dan mengikuti tes pusat yang diadakan di Lanal Malang, sebanyak 100 putra-putra terbaik di tanah air dinyatakan lulus oleh panitia penerimaan calon kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2011.

Seleksi yang diketuai oleh Kolonel Laut (E) Anang Widijanto yang sehari-harinya menjabat sebagai Kalapetal ini meliputi antara lain administrasi, tes kesehatan, samapta/jasmani, mental ideologi tertulis dan wawancara, psikotes, akademik dan penentuan akhir. Selanjutnya para calon kadet ini akan bergabung bersama Taruna Akademi Angkatan Darat (Akmil) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) di Akademi Militer, Magelang, untuk mengikuti pendidikan integrasi selama satu tahun.

Di Magelang, mereka akan dididik dan dilatih tentang pendidikan dasar kemiliteran yang merupakan salah satu tahapan penting dalam pendidikan di Akademi TNI. Melalui pendidikan dasar keprajuritan, para prajurit taruna akan memahami dan  menjiwai hakikat jati diri prajurit TNI. Dan yang terpenting adalah merubah kultur sipil menjadi kultur militer, yang jelas berbeda dengan dunia mereka sebelumnya.

Saat memberikan pembekalan dihadapan calon kadet di Gedung Gelombang Samudra Lanal Malang, kemarin (27/7), Gubernur AAL Laksda TNI Ade Supandi mengatakan, Kalian sudah menentukan pilihan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI AL, jangan mengecewakan harapan orang tua yang mengharapkan kalian dilantik menjadi seorang perwira dan jangan mengecewakan negara yang telah memilih kalian untuk mengabdi kepada negara dan bangsa.

MALANG - Setelah menjalani seleksi yang sangat ketat di tingkat daerahnya masing-masing dan mengikuti tes pusat yang diadakan di Lanal Malang, sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News