Abaikan Perundingan Damai, Saudi Terus Bombardir Yaman

Abaikan Perundingan Damai, Saudi Terus Bombardir Yaman
Bom Saudi menghancurkan bangunan-bangunan di Yaman. Foto: Reuters

jpnn.com - Koalisi militer pimpinan Arab Saudi sepertinya tak peduli dengan perundingan damai yang tengah berlangsung antara pemerintah Yaman dengan milisi Houti di Swedia. Mereka terus saja membombardir Yaman lewat udara, Jumat (7/12).

Kantor berita Al-Masirah yang berafiliasi dengan Houthi melaporkan bahwa setidaknya ada tiga serangan udara ditujukan ke distrik Hodeidah al-Tahita. Serangan terjadi beberapa jam setelah berlangsungnya pertemuan di Rimbo, Swedia.

Menurut Al-Masirah, setidaknya tiga wanita dilaporkan meninggal dunia. Namun, belum ada verifikasi resmi atas laporan tersebut.

Perwakilan pemerintah Yaman dan Houthi sendiri diketahui tengah menjajaki upaya untuk membangun kepercayaan serta mencari solusi atas konflik empat tahun di Yaman dengan dimediasi oleh PBB.

Utusan khusus PBB untuk Yaman, Martin Griffiths, telah berusaha untuk memperkenalkan langkah-langkah membangun kepercayaan pada pembicaraan yang pada akhirnya akan membuka jalan bagi negosiasi di masa depan antara pejabat pemerintah Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dan perwakilan dari gerakan Houthi. (mel/rmol)


Koalisi militer pimpinan Arab Saudi sepertinya tak peduli dengan perundingan damai yang tengah berlangsung antara pemerintah Yaman dengan milisi Houti


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News