Abdee Negara Undang Jokowi Hadiri Karnaval Khatulistiwa

Abdee Negara Undang Jokowi Hadiri Karnaval Khatulistiwa
Abdee Negara, Olga Lidya dan Saykoji dalam acara jumpa pers Karnaval Khatulistiwa di kawasan Pattimura, Jakarta Selatan, Kamis (20/8) sore. Foto: Mg3/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Abdee Negara, gitaris Slank menyampaikan rencana perhelatan akbar Karnaval Khatulistiwa yang akan berlangsung di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8). Tamu khusus Presiden Joko Widodo sudah masuk agenda acara tersebut.

"Pak Jokowi sudah kami undang, dan beliau akan datang. Kami diberi tahu melalui Sesneg, mereka bilang jika tanggal 22 Agustus, jadwal beliau kosong. Jadi, dia akan datang," ungkap Abdee dalam acara jumpa pers Karnaval Khatulistiwa di kawasan Pattimura, Jakarta Selatan, Kamis (20/8) sore.

Menurut Abdee, Karnaval Khatulistiwa idenya berasal dari Gerakan Ayo Kerja.

"Panitia acara ini baru dibuat dua minggu lalu. Ketuanya ada Jay Wijayanto. Tujuan acara ini untuk mengangkat daerah-daerah yang belum terekspos. Jadi, kami ajak pengunjung untuk menikmati Pontianak melalui sungai-sungainya," kata Abdee.

Pengisi acara Karnaval Khatulistiwa sendiri juga menghadirkan Slank. Selain itu, juga ada Saykoji dan beberapa artis lainnya. Aktris dan model Olga Lydia pun turun tangan sebagai LO, MC dan panitia.

Demi mengangkat daerah-daerah pemilik potensi wisata, Abdee mengatakan bahwa dana karnaval itu berasal dari swadaya para artis. Walaupun, pemerintah daerah (Pemda) setempat juga berpartisipasi.

"Dana, ya kami swadaya. Kalau Pak Jokowi pakai dana sendiri, ya saya tidak tahu. Kan, pasti beliau juga dapat fasilitas sebagai kepala negara," tegas Abdee.(mg3/jpnn)


JAKARTA - Abdee Negara, gitaris Slank menyampaikan rencana perhelatan akbar Karnaval Khatulistiwa yang akan berlangsung di Kota Pontianak, Kalimantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News