ABM Investama Sabet Penghargaan Platinum Plus dalam Penerapan ESG

ABM Investama Sabet Penghargaan Platinum Plus dalam Penerapan ESG
ABM investama menyabet penghargaan Platinum Plus dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG). Foto: Dok. PT ABM Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT ABM Investama (ABM) Tbk berhasil menyabet penghargaan “Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi 2023” dengan Kategori Platinum Plus.

Penghargaan itu diberikan oleh Bumi Global Karbon Foundation (BGK Foundation).

Dalam seleksinya, ABM masuk ke dalam jajaran 114 perusahaan yang berhasil menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan Platinum Plus yang diraih ABM merupakan bukti nyata perusahaan untuk fokus di bidang ESG, sehingga perusahaan dapat membantu pemerintah dalam menuju Net Zero Emission (NZE).

Komitmen ABM dalam menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) dibuktikan dari langkah perusahaan yang menyediakan energi ramah lingkungan dan kerap memberdayakan masyarakat.

Sebagai perusahaan energi, ABM selalu menjaga dan memelihara lingkungan maupun sumber daya. Salah satunya ditunjukkan dari lahan seluas 854,30 hektare yang telah direhabilitasi dan program reklamasi yang dilaksanakan di area operasi.

“Komitmen ABM Investama dalam melestarikan lingkungan terus diwujudkan. Kami meyakini keberlanjutan menjadi kunci untuk menyediakan energi yang memberdayakan banyak orang. ABM mempunyai mimpi untuk terus berkontribusi mendorong pencapaian SDGs dan NZE,” ujar Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara di Jakarta, Kamis (6/7).

“Mewakili perusahaan, saya bersyukur dan tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Penghargaan yang kami raih menjadi cerminan ABM Group dalam mendukung program-program pemerintah demi menekan Net Zero Emission. Semoga penghargaan yang diraih saat ini menjadi inspiratif bagi semua pihak,” kata Andi.

PT ABM Investama (ABM) Tbk menyabet penghargaan “Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi 2023” dengan Kategori Platinum Plus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News