Aboe Bakar: Wajah Anies-Sandi Membawa Aura Kemenangan

Aboe Bakar: Wajah Anies-Sandi Membawa Aura Kemenangan
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Puluhan ribu massa memadati Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2), mengikuti kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, dan sejumlah tokoh lainnya turut hadir dalam kampanye menjadikan Anies-Sandi sebagai pemimpin Jakarta lima tahun ke depan itu.

Tidak ketinggalan, Ketua Desk Pilkada DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy turut hadir dan menyampaikan orasi dalam kampanye tersebut. Aboe lagi-lagi memulai orasi dengan pantun.

"Melamar gadis dengan bunga mawar. Mawar diuntai dengan benang. Salam kenal dari Habib Aboe Bakar, anak Betawi dari Tanah Abang," ujar Aboe.

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR itu pun membahas sedikit tentang sejarah Jakarta. Aboe mengatakan, Jakarta diberi nama Jayakarta yang berarti kota kemenangan. Jadi, kata dia, seharusnya kota ini dipenuhi dengan rakyat yang penuh kemenangan, dan kemerdekaan.

"Merdeka dari apa? Merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan dan merdeka dari segala bentuk penindasan," papar Aboe.

Dia pun menjelaskan, sebelum menjadi Jakarta kota ini diberi nama Batavia. Menurut dia, Batavia artinya masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.

"Itulah akar sejarahnya, namun ternyata sekarang atas nama modernisasi, atas alasan pembangunan mereka yang tinggal di pinggir sungai dan pantai harus digusur," kata Aboe.

Puluhan ribu massa memadati Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2), mengikuti kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News