Bamsoet: Tensi Politik di DKI Sudah Tak Ideal Lagi

Bamsoet: Tensi Politik di DKI Sudah Tak Ideal Lagi
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengkhawatirkan situasi politik jelang pemilihan gubernur DKI Jakarta. Politikus Partai Golkar itu menilai, dinamika yang semakin memanas bisa menimbulkan gesekan.

Menurut Bambang, persoalan yang munculkan saat ini sudah melebar dan keluar dari konteks. "Saya imbau semua pihak menahan diri. Jaga agar situasi ibu kota tetap kondusif. Tensi politik di Jakarta akhir-akhir ini sudah tidak ideal lagi," kata pria yang karib disapa Bamsoet itu, Minggu (5/2).

Dia mengingatkan ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun para tim sukses, tidak lagi membuat pernyataan yang memicu pertentangan antarkelompok. "Tokoh maupun elit harus menunjukkan kematangan. Supaya mereka layak menjadi panutan generasi muda," ujarnya.

Bamsoet mengharapkan, masa tenang pilkada DKI Jakarta pada 12-14 Februari nanti bisa menjadi momentum untuk menurunkan tensi politik. "Sekaligus menetralisir suasana ibu kota," tandasnya. (boy/jpnn)


Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengkhawatirkan situasi politik jelang pemilihan gubernur DKI Jakarta. Politikus Partai Golkar itu menilai,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News