Aboe Titip Pesan soal Rohingya kepada Wapres dan Wakapolri

Aboe Titip Pesan soal Rohingya kepada Wapres dan Wakapolri
Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy menilai langkah Wapres Jusuf Kalla dan Wakapolri Komjen Syafruddin di KTT Organisasi Konferensi Islam (OKI) sangat tepat.

Sebab, KTT OKI saat ini berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, sedangkan Wakapolri selama ini terlibat aktif dalam menyiapkan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

"Apalagi beliau memiliki latar belakang dalam pendidikan sebagai Kalemdikpol, tentunya ini akan semakin mendukung realisasi pendirian UIII," katanya, Senin (11/9).

Aboe mengatakan, publik tentu berharap Peraturan Presiden (Perpres) 57 tahun 2016 tentang Pendirian UIII yang diteken Presiden Joko Widodo 29 Juni 2016 dapat direalisasikan dengan baik.

Selain itu UIII tersebut akan mendapatkan dukungan dari dunia internasional, khususnya dari negara-negara Islam. Karena itu, Aboe berpendapat Konferensi OKI ini dapat menjadi kesempatan emas untuk menggali dukungan dalam pendirian dan pengembangan UIII.

Akses yang besar dari negara-negara OKI diperlukan untuk mendorong kualitas kampus yang akan didirikan oleh Indonesia.

Dengan kerja sama yang baik, akan dapat dijalin perogram bersama seperti double degree, sandwich program, sandwich like dan lain sebagainya.

Selain itu dapat dilakukan pertukaran dosen dan kerja sama di bidang penelitian, termasuk pertukaran literatur dan akses jurnal internasional.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy menilai langkah Wapres Jusuf Kalla dan Wakapolri Komjen Syafruddin di KTT OKI sudah sangat tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News