Hadiri KTT OKI, Wapres JK Agendakan Bertemu PM Kazakhstan

Hadiri KTT OKI, Wapres JK Agendakan Bertemu PM Kazakhstan
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Konferensi Islam (KTT OKI) di Kazakhstan.

Wapres berangkat dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 10.30 WIB. Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir.

Rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Nursultan Nazarbayeb, Astana, pukul 22.00 waktu setempat. Dalam siaran pers Setwapres Jumat (8/9), pesawat Kepresidenan BBJ yang ditumpangi rombongan akan transit transit di New Delhi, India.

Setiba di Kazakhtsan, JK akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Kazakhstan di Kantor Perdana Menteri. Malam harinya, JK akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Kazakhstan di Hotel Ritz Carlton.

Kegiatan hari ketiga, Wapres JK akan menghadiri serangkaian kegiatan KTT Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di The Palace of Indepence, Astana.

Minggu (10/9) dari pagi hingga malam, Wapres JK akan mengikuti serangkaian kegiatan. Mulai dari Family Photo, Opening Ceremony and Inaugural Session, First Working Session Emerging Relations Between Science and Society in The 21st Century, Adoption of Astana Declaration, dan Official Reception oleh Presiden Kazakhstan, serta penutupan Expo 2017.

Pada perhelatan yang akan digelar 10 hingga 11 September 2017 ini, JK akan menyampaikan pidato yang antara lain berisi bahwa di bidang Iptek KTT ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara Islam. Disadari bahwa saat ini masih sedikit ilmuwan muslim yang meraih penghargaan Nobel.

Wapres juga akan menyampaikan usulan kerjasama program Iptek Unggulan serta pentingnya kerjasama antar “Center of Excellence” dan tawaran beasiswa Pemerintah Indonesia bagi mahasiswa dari negara OKI.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri KTT Organisasi Konferensi Islam di Kazakhstan. JK akan mengadakan pertemuan dengan PM Kazakhstan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News