Abraham Janji Bekerja Seperti Baharuddin Lopa

Abraham Janji Bekerja Seperti Baharuddin Lopa
Ketua terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad berjanji akan memberantas kasus-kasus korupsi yang ada di negeri ini. Sebagai putra Bugis-Makassar, ia berkomitmen tidak mempermalukan masyarakat Sulsel. Foto : Jumain Sulaiman//FAJAR/JPNN
MAKASSAR - Ketua terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad berjanji akan memberantas kasus-kasus korupsi yang ada di negeri ini. Sebagai putra Bugis-Makassar, ia berkomitmen tidak mempermalukan masyarakat Sulsel.

"Saya akan bekerja dengan mengedepankan spirit Baharuddin Lopa. Tidak akan ada lagi praktik tebang pilih. Pokoknya siapapun yang terlibat dalam kasus korupsi harus dituntaskan," kata Abraham kepada wartawan di kediamannya Jl Mapala Makassar, Sabtu, (3/12).

Almarhum Baharuddin Lopa merupakan tokoh yang dikenal bersih dan jujur. Mantan Jaksa Agung dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel itu selalu memperlihatkan sikap kesederhanaannya. Semasa menjabat Kajati dan Jaksa Agung, Lopa pernah memenjara beberapa pelaku korupsi.

Ia mengakui tugas dan beban pimpinan KPK jilid III yang dipimpinnya saat ini lebih berat dibanding periode kepemimpinan KPK sebelumnya. Dukungan dari berbagai pihak baik masyarakat, eksekutif, dan legislatif sangat berpengaruh dalam membantu tugas-tugas berat tersebut.

MAKASSAR - Ketua terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad berjanji akan memberantas kasus-kasus korupsi yang ada di negeri ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News