Absen di Sidang Tahunan, Kemana SBY Ya?

Absen di Sidang Tahunan, Kemana SBY Ya?
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengaku tidak mengetahui alasan ketidakhadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6 sekaligus ketua umum partainya dalam sidang tahunan MPR di gedung Nusantara, Jakarta, Jumat (14/8).

"Aku enggak tahu, memang pertemuan terakhir beliau mau keluar negeri. Apa Bapak masih di luar negeri aku enggak tahu," kata Ruhut ditemui di gedung komplek parlemen Jakarta.

Ya, di antara mantan Presiden dan Wakil Presiden yang hadir dalam sidang tahunan, hanya SBY yang tidak kelihatan. Sedangkan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, mantan Wapres Tri Soetrisno, duduk di deretan kursi undangan.

Menurut Ruhut, agenda SBY di dalam negeri bersama para kader Demokrat diagendakan 27 Agustus mendatang dalam rangka pembekalan kader. Karena itu, Ruhut tidak tahu kenapa SBY tidak hadir meski diundang oleh panitia sidang umum MPR.

"Bapak diundang. Kalau Bapak ada di sini, pasti beliau akan datang. Tadi ada yang nanya, petinggi-petingginya (PD) mana? Lah Syarif kan petinggi, aku petinggi, Nurhayati petinggi. Kurang apalagi," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Juru bicara DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengaku tidak mengetahui alasan ketidakhadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News