Abu Merapi Sudah Sampai Bekasi

Abu Merapi Sudah Sampai Bekasi
Abu Merapi Sudah Sampai Bekasi
KOTA BEKASI - Imbas letusan Gunung Merapi ternyata juga dirasakan sebagian warga Kota Bekasi. Pasalnya, debu berwarna putih sejak dua hari lalu ditemui warga menempel di bodi mobil mereka. Abu vulkanik berwarna putih itu mulai bertebaran setelah hujan, Minggu (7/11) lalu.

”Awalnya, saya heran kenapa debu yang menempel dimobil saya warnanya putih. Padahal baru dicuci,” terang Subandi.

Pemilik Toyota Avanza B 1365 UKC itu juga mengatakan debu berwarna putih itu sangat jelas menempel di mobilnya setelah hujan reda. ”Kalau mobil kotor pasti warnanya cokelat. Tapi ini putih. Saya diberitahu tetangga kalau itu akibat debu vulkanik Gunung Merapi yang terbawa angin sampai Kota Bekasi,” ungkapnya juga.

Hal senada dikatakan, Edwin Junaedi General Manajer Rejeki Motor di Jalan Raya Sultan Agung, Kota Bekasi. Menurutnya, hampir sebagian mobil dagangan terkena debu berwarna putih. ”Padahal, biasanya debu kotor berwarna cokelat. Tapi ini putih dan saya yakin karena debu vulkanik,” terangnya kepada INDOPOS (grup JPNN), Senin (8/11).

KOTA BEKASI - Imbas letusan Gunung Merapi ternyata juga dirasakan sebagian warga Kota Bekasi. Pasalnya, debu berwarna putih sejak dua hari lalu ditemui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News