Acara BTN Mortgtech Hackathon Resmi Dibuka

Acara BTN Mortgtech Hackathon Resmi Dibuka
PT Bank Tabungan Negara (BTN) secara resmi membuka acara BTN Mortgtech Hackathon yang akan berlangsung selama dua hari, pada 24-25 Maret 2018. Foto dok humas BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) secara resmi membuka acara BTN Mortgtech Hackathon yang akan berlangsung selama dua hari, pada 24-25 Maret 2018.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria menjelaskan BTN Mortgtech merupakan wujud partisipasi perseroan dalam Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Budi berharap melalui ajang BTN Mortgtech Hackathon para peserta bisa menghasilkan produk teknologi terbaik yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya dalam bidang pembiayaan perumahan dan KPR.

“Dengan ajang ini, BTN juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk ikut berkontribusi bagi bangsa, serta membangun masyarakat yang cerdas sesuai dengan tagline BTN Mortgtech, yaitu Build the Smart Community,” ujar Budi dalam Pembukaan BTN Mortgtech Hackathon di Jakarta, Sabtu (24/3).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan yang juga menyampaikan pandangannya terhadap acara BTN Mortgtech, serta keterkaitannya dengan program 1000 Startup yang dimiliki oleh Kemenkominfo.

Sementara itu Purwa Riadi, IT Srategic Planning and Development Division Head Bank BTN menambahkan, BTN Mortgtech merupakan ajang kompetisi mortgage technology (teknologi yang mendukung KPR) pertama di Indonesia, sekaligus sebagai bentuk nyata transformasi digital Bank BTN.

Menurutnya sebelum hackathon dimulai, telah dilaksanakan acara meetup roadshow dan ideation day di tiga kota, yaitu Jakarta (27/2), Malang (6/3) dan Yogyakarta (8/3).

Dalam ajang mortgtech hackathon ini peserta mengirimkan ide secara online lewat situs btnhackathon.id dan telah terkumpul sebanyak 225 ide. Dari 225 ide tersebut, telah terpilih 43 ide yang kemudian dilombakan pada acara hackathon hari ini.

Para peserta akan berjuang selama 24 jam untuk menghasilkan produk teknologi terbaik. Mereka juga memperebutkan hadiah uang tunai senilai total Rp 100 juta, kesempatan terbang ke Sillicon Valley, dan mengikuti Acceleration Program dari Plug and Play Indonesia.(chi/jpnn)


Nantinya sebanyak 43 tim terbaik akan bertanding selama 24 jam, menghasilkan produk teknologi terbaik di bidang mortgage technology.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News