Acara Masak Menu Favorit Hitler di TV Belgia

Acara Masak Menu Favorit Hitler di TV Belgia
Acara Masak Menu Favorit Hitler di TV Belgia
BRUSSELLS - Sepak terjang politik Adolf Hitler, sang Fuhrer Jerman, diktator paling berkuasa abad 20 sudah sering dikuliti. Barangkali tak banyak yang tahu menu favoritnya. Nah, seorang koki ternama Belgia, Jeroen Meus, membuat terobosan dengan menghadirkan acara tv bertajuk “Hidangan Favorit’ yang tentunya sering disantap pria berkumis separo itu.

Menu pertama yang akan dikupas adalah trout in butter sauce atau Ikan air tawar saus mentega. Komposisinya; 1 ikan yang telah diangkat tulangnya. Kira-kira 150 gram. 100 gram anak jamur. 1 Shalot kecil, 1 jeruk nipis. Daun sup yang diiris-iris tipis secukupnya. Cuka. 50 ml sari susu. Dan jangan lupa, 20 gram mentega.

mengenai cara memasak, akan diberi tahu pada tayang perdana minggu depan.

Dione Lucas tak dapat diabaikan dalam hal ini. Sebagian besar informasi tentang menu favorit Hitler berasal dari penulis buku The Gourmet Cooking School Cookbook itu. Dulu, sewaktu masih Chef sebuah hotel di Hamburg, Hitler sering berkunjung kesana.  ’’Saya tak bermaksud merusak selera makan makanan burung dara muda anda tapi anda mungkin tertarik mengetahui makanan favorit Hitler, yang sering makan malam ke hotel. Tak usah dipertentangkan dengan resep yang baik,’’ katanya.

Mengenai kebiasaan makan Hitler masih dalam perdebatan. Ada yang mengatakan bahwa Hitler vegetarian, ada pula yang mengatakan tidak. Salah seorang yang yakin Hitler vegetarian adalah Michael Freilich, editor majalah Joods Actueel. Jumat lalu (25/10), dia mengkritik acara masak memasak makanan ala Hitler itu. Dia Khawatir akan menjatuhkan reputasi Hitler, sang begawan dan berdampak buruk pada generasi muda.

BRUSSELLS - Sepak terjang politik Adolf Hitler, sang Fuhrer Jerman, diktator paling berkuasa abad 20 sudah sering dikuliti. Barangkali tak banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News