ACC Membuat 50 Titik Biopori di Surabaya

ACC Membuat 50 Titik Biopori di Surabaya
ACC mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Surabaya dengan pembuatan biopori dan menggelar kegiatan edukasi pengolahan limbah. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Astra Credit Companies (ACC) membuat 50 titik biopori di rumah warga Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Kegiatan dari perusahaan pembiayaan pertama Astra di Kota Pahlawan ini digelar pada 30 Mei 2023, dengan dihadiri Lurah Kendangsari Wisnu Wibowo, Staf Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Indah Noerhayati serta Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana, Customer Retention & Service Head Mariani dan AR Management Head Pugoh Leksono.

"ACC concern dengan isu lingkungan hidup. Hal inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Surabaya secara berkelanjutan dengan kegiatan CSR pembuatan biopori," ujar Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana.

Lubang resapan biopori ini merupakan teknologi ramah lingkungan yang bermanfaat untuk menjaga kesuburan dan kelestarian organisme tanah, mencegah erosi, membuat kompos, dan mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh genangan air.

ACC juga melakukan kegiatan Edukasi Pengolahan Limbah Organik Rumah Tangga dengan sasaran 50 warga Kelurahan Kendangsari, Kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara ACC dan organisasi nirlaba Filantra.

ACC sebagai perusahaan pembiayaan juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan dengan mengemas program keberlanjutan bertajuk Sustainability For A Better Living.

Terdapat dua kegiatan utama yang dijalankan oleh ACC, yaitu program penghijauan dan juga program pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

ACC telah menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon.

ACC juga melakukan kegiatan Edukasi Pengolahan Limbah Organik Rumah Tangga dengan sasaran 50 warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News