Aceh Diguncang Gempa, Enam Orang Meninggal Dunia

Aceh Diguncang Gempa, Enam Orang Meninggal Dunia
Aceh Diguncang Gempa, Enam Orang Meninggal Dunia
JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada pukul 14:37 siang tadi menelan korban jiwa. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat gempa dengan epicentrum di kedalaman 10 kilometer di Kabupaten Bener Meriah itu mengakibatkan enam nyawa melayang.

Data terkini yang diperoleh BNPB, selain enam korban jiwa juga ada ratusan korban luka. "Laporan sementara di Bener Meriah jumlah korban lima orang meninggal dunia, du orang hilang, dan 70 orang luka-luka," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho malam ini.

Selain menimbulkan korban jiwa, gempa di Bener Meriah itu mengakibatkan puluhan rumah rusak berat. Saat ini masyarakat telah mengungsi di 5 titik pengungsian, yaitu Kampung Kolemparacanis, Kampung Kecal, Kampung Lampahan, Kampung Bandar Lampahan, dan Kampung Surajadi.

Sedangkan satu korban jiwa lainnya ada di Kabupaten Aceh Tengah. Selain satu korban jiwa meninggal, gempa juga mengakibatkan 140 warga Aceh Tengah luka-luka. "300 unit rumah rusak, dan satu ruas jalan terputus di Km 92 Takengon, Kp Muliye, Kecamatan Kebayakan," beber Sutopo.

JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada pukul 14:37 siang tadi menelan korban jiwa. Badan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News