Aceh Jualan Paket Wisata Family Friendly di 3 Kota Besar Malaysia

Aceh Jualan Paket Wisata Family Friendly di 3 Kota Besar Malaysia
Menpar Arief Yahya. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Pariwisata Aceh tak mau ketinggalan dari daerah lain. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menawarkan paket wisata yang disebut Family Friendly melalui sales mission di tiga kota besar Malaysia pada 26-28 April.

Sales mission tersebut merupakan rangkaian promosi Wonderful Indonesia yang dilakukan Kementerian Pariwisata di Seremban, Malaka, dan Johor Bahru.

Aceh yang ikut serta dalam agenda itu langsung menawarkan paket Wonderful Ramadhan in Aceh, Discover Aceh, Aceh Adventure, Aceh Underwater, Tsunami Heritage serta Banda Aceh-Sabang.

Selain itu, ada juga Wonderful Idul Adha in Aceh, Muharram in Aceh, Muhibbah Sejarah dan Budaya di Aceh, dan lainnya.

"Kegiatan ini juga menjadi strategi pemasaran pariwisata di Malaysia. Ada sejumlah paket wisata yang ditawarkan dalam kegiatan sales mission tersebut, khususnya paket wisata family friendly yang banyak dimiliki Aceh," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Aceh Reza Pahlevi, Senin (1/5).

Reza berharap, penawaran paket-paket wisata tersebut dapat menarik wisatawan Malaysia berkunjung ke Aceh. Apalagi, tren kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh meningkat setiap tahunnya.

"Jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh terus meningkat. Tahun 2016 sudah mencapai 30.038 orang, naik dari tahun 2015 yang hanya 21.046 orang. Kami berharap tahun ini jumlahnya meningkat," papar Reza.

Selain menawarkan paket wisata, sales mission di Malaysia juga menjadi ajang memperbaiki citra Aceh yang selama ini masih negatif oleh sebagian pelaku industri pariwisata di Malaysia. Utamanya terkait peraturan syariat yang dinilai terlalu ketat.

Pariwisata Aceh tak mau ketinggalan dari daerah lain. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menawarkan paket wisata yang disebut Family Friendly melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News