Aceng Fikri Tak Terima Terjaring Razia Satpol PP di Hotel

Aceng Fikri Tak Terima Terjaring Razia Satpol PP di Hotel
Aceng Fikri bersama istrinya Siti Elina Rahayu saat jumpa pers di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (27/8). Foto: Feri Purnama/Antara

jpnn.com, GARUT - Bekas Bupati Garut Aceng Fikri akan melaporkan kasus razia hotel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Jawa Barat, yang menimpanya bersama istri, ke Komisi Nasional (Komnas) Perempuan.

"Ya akan saya laporkan ke Komnas Perempuan, melaporkan saja akibat peristiwa itu. Karena perlakuan pada malam itu istri saya jadi trauma," kata Aceng Fikri saat jumpa pers di Kabupaten Garut, Selasa (27/8).

Ia menyatakan, saat menginap bersama istrinya Siti Elina Rahayu di salah satu hotel di Kota Bandung, Kamis (22/8) malam, tiba-tiba datang petugas dari Satpol PP melakukan razia terhadap penghuni hotel.

Tindakan Satpol PP yang cenderung arogan itu, kata dia, belum dapat diterima, sehingga akan melaporkannya ke Komnas Perempuan termasuk meminta pertanggungjawabannya kepada Wali Kota Bandung.

"Dampak dari itu, istri saya sampai sekarang merasa trauma, bahkan waktu kejadian itu istri saya tidak bisa tidur karena masih takut," kata Anggota DPD RI itu.

BACA JUGA: Hendak Berobat, Aceng Fikri Malah Terjaring Satpol PP di Hotel

Ia menyampaikan, upaya melaporkan kejadian itu ke Komnas Perempuan agar ada teguran kepada Pemerintah Kota Bandung sehingga tidak ada lagi perempuan yang menjadi korban perlakuan tidak wajar oleh Satpol PP.

"Kami memohon semacam teguran, kepada pemkot supaya tidak terjadi perempuan lain atau istri-istri lainnya, seperti yang dialami istri saya," katanya.

Akibat kasus razia itu, Aceng Fikri mengaku istrinya jadi trauma dan tidak bisa tidur karena ketakutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News