Achsanul Qosasi: BPK Sudah Mengaudit Anggaran BRIN 2022

Achsanul Qosasi: BPK Sudah Mengaudit Anggaran BRIN 2022
BKP RI sudah melakukan audit PDTT terhadap anggaran BRIN 2022. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Achsanul Qosasi menyatakan lembaganya telah melakukan audit pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap anggaran BRIN TA 2022.

Hal itu disampaikan Achsanul merespons twit @brin_watch di Twitter soal kesimpulan rapat Komisi VII DPR RI terkait Badan Riset dan Inovasi nasional (BRIN).

BRIN Watch menilai rekomendasi Komisi VII DPR itu mewakili suara masyarakat peneliti dan pegawai BRIN sehingga tindak lanjutnya harus dikawal.

Salah satu kesimpulan rapat itu, Komisi VII DPR RI merekomendasikan untuk dilakukannya audit khusus dengan tujuan tertentu terkait penggunaan anggaran BRIN TA 2022 oleh BPK RI.

Menurut Achsanul, audit tersebut telah dilakukan dan hasilnya sudah diserahkan BPK kepada DPR dan pemerintah.

"Artinya, LHP itu sudah menjadi domain publik. BRIN juga sudah menerima LHP-nya, dan saat ini sedang melakukan tindak lanjut," demikian penjelasan @AchsanulQosasi.

Melalui video yang diunggah akun @brin_watch, rapat Komisi VII DPR terkait BRIN yang menyimpulkan dua rekomendasi.

Selain soal audit, Komisi VII DPR mendesak pemerintah untuk segera mengganti kepala BRIN RI mengingat berbagai persoalan di BRIN tidak kunjung selesai.(fat/jpnn)

Anggota BPK RI Achsanul Qosasi menyebut lembaganya telah melakukan audit PDTT terhadap anggaran BRIN 2022. Hasilnya diserahkan ke DPR dan pemerintah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News