ACTA Perkarakan Jokowi ke ORI, Bamsoet: Masalahnya di Mana?

ACTA Perkarakan Jokowi ke ORI, Bamsoet: Masalahnya di Mana?
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengomentari langkah Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI) gara-gara menerima pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istana Negara. Bamsoet -panggilan akrab Bambang- mengatakan, tidak ada persoalan dalam pertemuan antara Jokowi dengan pengurus PSI di Istana Negara pada Kamis lalu (1/3).

“Memang masalahnya di mana?” kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, Presiden Jokowi sebelumnya sudah para pengurus partai politik di Istana Negara. Antara lain PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra dan lainnya.

Karena itu, tak ada salahnya Presiden Jokowi juga menerima PSI. “Lalu kalau terima PSI, masalah?” ucap Bamsoet.

Mantan ketua Komisi III DPR itu menambahkan, pertemuan presiden dengan para pengurus partai tentu membahas politik. “Memang istana kalau undang (partai) yang lain tidak ngomong politik praktis?” kata Bamsoet.
       
Sebelumnya Ketua Umum PSI Grace Natalie dan sekretaris jenderalnya, Raja Juli Antoni menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Kamis (1/3). Pertemuan itu menuai kritikan karena menggunakan istana yang notabene fasilitas negara untuk membahas upaya memenangi pemilu.(boy/jpnn)


Bamsoet menilai tidak ada persoalan dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istana Negara pada pekan lalu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News