Ada 2 Foto yang Dicoret AKBP Ade, Salah Satunya Polwan Bermasalah, Lihat

Ada 2 Foto yang Dicoret AKBP Ade, Salah Satunya Polwan Bermasalah, Lihat
Polres Sanggau menggelar upacara PTDH terhadap dua orang polisi sekaligus. Dok Humas Polres Sanggau.

jpnn.com, SANGGAU - Polres Sanggau menggelar upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap dua polisi sekaligus pada Rabu (18/5). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Adapun kedua polisi yang dipecat, yakni Aiptu PSP dan Briptu VV. Untuk Aiptu PSP dipecat karena terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, sementara untuk Briptu VV yang seorang polwan dipecat gegara tidak masuk kerja lebih dari 30 hari.

Dalam upacara itu, kedua polisi yang dipecat tidak hadir. Keduanya hanya diwakilkan dengan foto yang kemudian dicoret oleh AKBP Ade.

Orang nomor satu di Polres Sanggau itu mengatakan upacara PTDH yang digelar ini merupakan salah satu wujud dan bentuk komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi tegas atau hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran.

“Pelaksanaan upacara ini merupakan pertama kali semenjak saya menjabat sebagai Kapolres Sanggau,” ujar dia dari situs resmi Humas Polres Sanggau, Sabtu (21/5).

Menurut dia, saat ini Polri sedang giat-giatnya membangun citra dan kepercayaan terhadap masyarakat jargon Presisi.

Dia pun berharap ke depan seluruh personel Polres Sanggau tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran apalagi yang berakibat sampai pemecatan.

“Hal ini merupakan tantangan, tanggung jawab, dan kewajiban semua untuk mengawasi serta tidak bosan mengingatkan,”kata dia.

Polres Sanggau menggelar upacara PTDH terhadap dua orang polisi sekaligus. Keduanya berinisial Aiptu PSP dan Briptu VV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News