Ada 27 Klub Ingin Ikut Laga Piala Kemerdekaan

Ada 27 Klub Ingin Ikut Laga Piala Kemerdekaan
Ada 27 Klub Ingin Ikut Laga Piala Kemerdekaan

jpnn.com - JAKARTA - Tim Transisi Sepak Bola Nasional telah menutup masa pendaftaran peserta Piala Kemerdekaan 2015. Total,  ada 27 klub asal Divisi Utama yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen resmi dan legal bentukan pemerintah itu.

Dua tim terakhir yang mendaftarkan diri untuk ikut Piala Kemerdekaan adalah Yahukimo FC (Papua) dan PSS Sleman (Yogjakarta). Kedua klub itu langsung diminta melengkapi berkas verifikasi berupa akta Kementerian Hukum dan HAM serta persyaratan administrasi lainnya seperti nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Menurut Pokja Tim Transisi, Tommy Kurniawan, hasil klub-klub yang mendaftar itu akan diverifikasi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).  "Kami tunggu kelengkapannya, karena malam ini sudah masuk ke BOPI untuk mulai diverifikasi," kata  Tommy Kurniawan, Kamis (9/7).

Meski sudah ada 27 klub yang mendaftar, namun Tim Transisi masih menunggu kelengkapan berkas tiap klub peserta. Jika tak memenuhi syarat atau berkas tak lengkap, maka kemungkinan klub yang mendaftar akan dicoret sehingga tak bias ikut ajang Piala Kemedekaan.

Karenanya Tommy belum bisa memastikan jumla klub yang akan berlaga di Piala Kemerdekaan. "Kalau seperti itu (tak lolos verifikasi, red)  ya bisa saja peserta kurang dari jumlah pendaftar, bisa nggak sampai 27," terangnya.

Rencananya, Piala Kemerdekaan akan dimulai pada 1 Agustus mendatang. Awalnya, hanya 20 klub yang menyatakan siap ikut turnamen. Namun, belakangan jumlahnya terus bertambah karena turnamen versi Tim Transisi itu dijamin legal.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Tim Transisi Sepak Bola Nasional telah menutup masa pendaftaran peserta Piala Kemerdekaan 2015. Total,  ada 27 klub asal Divisi Utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News