Ada 4 Titik Jalur Tengkorak Tol Tangerang - Merak

Ada 4 Titik Jalur Tengkorak Tol Tangerang - Merak
Ada 4 Titik Jalur Tengkorak Tol Tangerang - Merak
SERANG---Meski terbilang baik, tapi jalur tol Tangerang-Merak masih harus diwaspadai menjadi titik rawan kecelakaan. Setidaknya empat dari seluruh panjang tol Tangerang-Merak tergolong masuk jalur tengkorak dan dianggap rawan kecelakaan alias masuk jalur tengkorak.

Berdasarkan data Kantor PJR Induk Serang Timur, beberapa titik yang tergolong masuk jalur tengkorak di antaranya dari arah Tangerang menuju Merak berada di KM 54 hingga KM 60. Di jalur ini pengendara dituntut berhati-hati karena kondisi jalan menikung. Selain itu, KM 71 hingga KM 82 juga masuk daerah rawan kecelakaan karena kondisi jalan lurus mengakibatkan pengemudi mengantuk.

Sedangkan dari arah Merak - Tangerang, kecelakaan yang kerap terjadi berada di KM 84 hingga KM 71 dan KM 54 hingga 45. Sama halnya di jalur Tangerang-Merak, penyebab sering terjadinya kecelakaan di jalur ini karena kondisi jalan menikung dan lurus.

Menanggapi ini, Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS) Indra mengelak. Bahkan menurutnya, faktor utama seringnya terjadi kecelakaan di jalan tol lebih disebabkan kondisi pengemudi bukan karena kondisi jalan. Indra mengaku berdasarkan data sepanjang H-7 hingga H+7 lebaran, kecelakaan yang terjadi di tol Tangerang - Merak banyak disebabkan faktor pengemudi.

SERANG---Meski terbilang baik, tapi jalur tol Tangerang-Merak masih harus diwaspadai menjadi titik rawan kecelakaan. Setidaknya empat dari seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News