Ada 47 Penumpang AirAsia yang Lolos di Bandara Ngurah Rai, Akhirnya..

Ada 47 Penumpang AirAsia yang Lolos di Bandara Ngurah Rai, Akhirnya..
AirAsia Indonesia. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura (AP) I Farid Indra Nugrah menjelaskan, ada sebanyak 47 penumpang AirAsia Indonesia yang salah masuk terminal domestik di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Insiden itu terjadi pada Senin (16/5) kemarin. Di mana penerbangan AirAsia Indonesia QZ509, yang membawa 155 orang penumpang dari Singapura mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada pukul 23:54 WITA.

Pada saat itu ada dua penerbangan lain yang tiba hampir bersamaan. Sadar bahwa sudah melakukan kesalahan, puluhan penumpang itu langsung diarahkan oleh petugas.

"Berdasarkan hasil pengecekan visual melalui CCTV yang dilakukan bersama oleh pihak-pihak terkait, diketahui dari 47 orang penumpang yang sempat turun dari bus, ada 46 orang penumpang yang kembali masuk ke dalam bus yang sama, setelah diarahkan oleh petugas darat AirAsia Indonesia yang dibantu oleh tim Aviation Security," ujar Farid dalam siaran persnya, Selasa (17/5).

Melalui pengecekan itu, diketahui ada satu orang penumpang QZ509, yang tidak kembali ke dalam bus, dan keluar bandara melalui pintu terminal kedatangan domestik.

"Seperti terlihat dari rekaman CCTV di terminal kedatangan domestik. Penumpang tersebut adalah warga negara Selandia Baru yang memegang multiple entries visa untuk masuk ke Indonesia," tandas Farid. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura (AP) I Farid Indra Nugrah menjelaskan, ada sebanyak 47 penumpang AirAsia Indonesia yang salah masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News