Ada Aksi di KPK, Adian Napitupulu Langsung Mendatangi Erick Thohir

Ada Aksi di KPK, Adian Napitupulu Langsung Mendatangi Erick Thohir
Adian Napitupulu menemui Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi Foto: Fais Nasruloh/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menemui Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengklarifikasi aksi sekelompok masyarakat yang menyeret-nyeret nama Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adian mengonfirmasi kepada Menteri BUMN itu mengenai Relawan Kawan Erick yang mendatangi KPK untuk meminta Puan dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa.

"Kemarin saya sudah tanya langsung hal itu ke Erick Thohir dan dengan tegas Erick Thohir menjawab bahwa dia tidak kenal orang orang tersebut," kata Adian dalam keterangannya, Selasa (16/11).

Pria kelahiran 9 Januari 1971 itu menyatakan ada pihak yang berupaya mengadu domba Erick Thohir dengan PDIP.

"Erick secara tegas menyampaikan bahwa dia mempersilakan siapa pun pihak yang merasa dirugikan oleh kelompok itu untuk memproses secara hukum," tambah Adian Napitupulu.

Adian menambahkan Erick juga menjelaskan bahwa pola pola adu domba seperti itu akan merusak proses demokratisasi yang saat ini sedang berjalan.

Namun, mengenai motif gerakan itu, lanjut Adian, dirinya tidak mengambil pusing.

Dia juga mengingatkan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh jajaran partai fokus turun ke rakyat dan membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin khususnya dalam penanaganan pandemi Covid-19 serta penanganan bencana akibat fenomena La Nina.

Adian Napitupulu menemui langsung Menteri BUMN Erick Thohir terkait aksi Relawan Kawan Ericik yang berdemo di KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News