Ada Akun di Facebook Sebut Bu Risma Kodok Betina, Warga Surabaya Murka

Ada Akun di Facebook Sebut Bu Risma Kodok Betina, Warga Surabaya Murka
Facebook. Foto: New York Post

jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah warga yang tergabung di Forum Arek Suroboyo Wani unjuk rasa di Mapolrestabes Surabaya pengusutan kasus ujaran kebencian terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Ujaran kebencian terhadap Tri Rismaharini itu dilakukan akun Zikria Dzatil di Facebook.

Demo warga itu menuntut polisi mengusut pemilik akun Zikria Dzatil. Pasalnya, akun itu telah merendahkan martabat Risma. Tri Rismaharini disebut akun itu sebagai kodok betina.

"Kami meminta jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya, segera mengusut dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh akun facebook tersebut," kata Widodo koordinator aksi.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, sebelum mendapat laporan dari Forum Arek Suroboyo Wani tersebut, pihaknya sudah lebih dahulu menerima laporan dari Kabag Hukum Pemkot Surabaya, yang menerima kuasa dari Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini pada 21 Januari lalu.

Meski demikian, penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut karena akun itu sudah dihapus atau tidak ada lagi di jagad dunia maya Facebook. (pul/pojokpitu/jpnn)

VIDEO: Bu Risma Kandidat Capres 2024? 

Akun di Facebook telah merendahkan martabat Tri Rismaharini dan menyebar ujaran kebencian.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News