Ada Anggota MKD Ikut Ketua MPR ke Tiongkok, Gimana sih?

Ada Anggota MKD Ikut Ketua MPR ke Tiongkok, Gimana sih?
Syarifudin Sudding. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Syarifudin Sudding dikabarkan ikut dalam rombongan Ketua MPR Zulkifli Hasan ke Tiongkok.

Di sana, selain bertemu MPR Tiongkok, Zulkifli juga bertemu para investor.

Ini diungkap Anggota Presidium Kaukus Indonesia Hebat (KIH), Arif Rahman, usai melaporkan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait kunjungannya ke Tiongkok tersebut pertengahan September kemarin.

"Ada anggota MKD yang ikut ke Tiongkok, Syarifudin Sudding. Dia ikut rombongan MPR. Ini lebih parah dari yang dilakukan pimpinan DPR (Setya Novanto-Fadli Zon bertemu Donald Trump)," kata Arif Rahman di Sekretariat MKD di Komplek Parlemen Jakarta, Senin (28/9).

Arif menegaskan bahwa Zulkifli harus ingat peran dan tugasnya sebagai pimpinan MPR bukan mencari investor. Dia tidak mempersoalkan dengan kunjungan balasan MPR RI ke MPR Tiongkok. Tetapi menjadi masalah ketika Zulkilfi di sana malah mencari investor dan bertemu pengusaha.

Itu sebabnya Presidium KIH melaporkan Ketua MPR dari Fraksi PAN itu ke MKD. Mereka menilai Zulkifli yang juga Ketum PAN itu melanggar kode etik sebagai Anggota DPR/MPR. Apalagi sebelumnya Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon juga dilaporkan ke MKD karena bertemu Donald Trump. (fat/jpnn)


JAKARTA - Salah seorang anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Syarifudin Sudding dikabarkan ikut dalam rombongan Ketua MPR Zulkifli Hasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News