Ada Demo Hari Ini, Akses ke Istana Ditutup, Berikut Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

Ada Demo Hari Ini, Akses ke Istana Ditutup, Berikut Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas
Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja di kawasan Harmoni, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat akan kembali menggelar aksi demo hari ini 16 Oktober 2020 di Jakarta, menolak UU Cipta Kerja.

Massa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta atau GBJ akan mengerahkan maksimal 1.000 orang anggota dalam aksi turun ke jalan hari ini.

Mereka akan menggelar aksi turun ke jalan hingga 22 Oktober 2020.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek-Banten juga akan menggelar unjuk rasa hari ini di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Koordinator Wilayah BEM Se Jabodetabek-Banten Aliansi BEM Seluruh Indonesia Bagas Maropindra mengatakan, aksi akan dimulai pukul 13.00 WIB.

"Aksi ini merupakan aksi damai dan lepas dari semua tindakan anarkis sebagai perwujudan gerakan intelektual dan moral mahasiswa Indonesia," kata Bagas dalam keterangannya, Kamis (15/10).

Mengantisipasi aksi demo menolak UU Cipta Kerja, Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup akses jalan yang menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat, sejak Kamis malam.

"Penutupan mulai pukul 23.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Ada demo hari ini 16 Oktober 2020 melibatkan buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di Istana Merdeka, berikut ini pengalihan arus lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News