Ada Dugaan PDIP Memendam Ganjar Pranowo Agar Parpol Lain tak Mengusung Anies

Ada Dugaan PDIP Memendam Ganjar Pranowo Agar Parpol Lain tak Mengusung Anies
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat wawancara program Ngompol (Ngomongin Politik) JPNN.com, Jakarta, Rabu (12/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio menduga ada upaya dari PDI Perjuangan memendam Ganjar Pranowo agar tak maju di Pilpres 2024.

Upaya itu bertujuan agar partai politik lain tidak mengusung Anies Baswedan untuk mengalahkan Ganjar.

"Saya mencurigai ada sebuah skenario yang tidak memajukan Ganjar Pranowo ke 2024 itu, supaya juga Anies Baswedan enggak bisa maju di 2024," kata dia dalam sebuah diskusi virtual, Minggu (13/2).

Pria yang akrab disapa Hensat itu juga melihat hanya Anies yang bisa mengalahkan Ganjar apabila melihat hasil survei dari berbagai lembaga riset.

"Jadi, kalau Mas Ganjar enggak dimajukan oleh PDI Perjuangan, buat apa partai politik lain repot-repot memajukan Anies Baswedan," kata dia.

Dengan begitu, tambah Hensat, konstelasi Pilpres 2024 hanya menjagokan para ketum parpol sebagai kandidat.

"Para ketua umum parpol sebagai calon presiden, yang jadi wakil presiden adalah tokoh masyarakat. Bisa dari ormas atau menteri," tandas Hensat. (tan/jpnn)


Ada dugaan skenario PDI Perjuangan menenggelamkan Ganjar Pranowo agar tak maju di Pilpres 2024. Dengan begitu, kans Anies Baswedan untuk maju pun makin kecil.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News