Ada Honorer di Sekolah, Guru ASN Tetap Harus Menjalankan Tugas dengan Baik

Ada Honorer di Sekolah, Guru ASN Tetap Harus Menjalankan Tugas dengan Baik
Upacara Hari Pendidikan di Jayawijaya.(ANTARA/HO/Eldi)

jpnn.com, WAMENA - Bupati Jayawijaya, Papua, Jhon Richard Banua, meminta guru ASN (aparatur sipil negara) tetap bekerja maksimal dan tidak memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada guru honorer. 

"Saya harap guru-guru ASN harus benar-benar menggunakan perannya dengan baik,” ungkap Jhon Richard Banua pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di Kantor Dinas Pendidikan Jayawijaya yang digelar Jumat (13/5). 

Menurutnya, peran guru honorer juga sangat penting, sehingga semuanya harus saling mendukung. 

“Jangan karena ada guru honorer di sekolahnya lalu guru ASN tidak menjalankan tugas dengan baik," kata dia. 

Bupati Jhon berjanji akan terus berkoordinasi dengan pihak dinas pendidikan serta memantau ke sekolah-sekolah sehingga proses belajar mengajar terlaksana dengan baik.

"Mari kita menjaga tanggung jawab kita bersama-sama. Saya bupati, pihak dinas, dan para guru bertanggung jawab dengan pendidikan supaya anak-anak kita lebih maju lagi," katanya.

Jhon mengatakan pihaknya telah melakukan perekrutan sejumlah guru honorer untuk membantu guru ASN di sekolah-sekolah yang keterbatasan tenaga pengajar. "

Ketika kami tahu di mana terjadi kekurangan guru, kami menambah tenaga guru dengan yang honorer," katanya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengingatkan jangan sampai karena ada guru honorer di sekolah, guru ASN lalu tak menjalankan tugas dengan baik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News