JPNN.com

Ada Iklan Terselubung di Garuda Indonesia? Roy Suryo Punya Saran untuk Erick Thohir

Minggu, 08 Desember 2019 – 22:38 WIB Ada Iklan Terselubung di Garuda Indonesia? Roy Suryo Punya Saran untuk Erick Thohir - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo mengharapkan ikhtiar Menteri BUMN Erick Thohir melakukan aksi bersih-bersih di Garuda Indonesia tak berhenti pada pencopotan direksi.

Pemerhari multimedia itu juga meminta Erick dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menertibkan maskapai flag carrier tersebut dari dugaan penyimpangan terkait iklan terselubung.

Sebagai pengguna Garuda Indonesia, Roy merasa risih dengan video petunjuk keselamatan yang diduga bermuatan iklan. Dalam catatannya, video bertitel Garuda Indonesia Safety Video B777-300ER 2019 edisi Juli 2019 tersebut memuat iklan terselubung.

“Tolong, Menhub dan Menteri BUMN sekalian tertibkan ‘iklan terselubung’ di Garuda Indonesia. Selaku pelanggan maskapai penerbangan kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia, sebenarnya saya sudah merasa risih dan menduga ada sesuatu di balik pembuatan Garuda Indonesia Safety Video edisi Juli 2019 lalu,” ujar Roy melalui layanan pesan ke jpnn.com, Minggu (8/12).

Mantan menteri pemuda dan olahaga (Menpora) itu menjelaskan, sebenarnya kreativitas dalam Garuda Indonesia Safety Video itu patut dipuji. Sebab, video itu menampilkan berbagai destinasi wisata unggulan seperti Gunung Bromo, Raja Ampat, Desa Jatiluwih di Kabupaten Tabanan (Bali), Tana Toraja, hingga Sumba.

Namun, penyuka fotografi itu juga menemukan kejanggalan dalam sejumlah scene. Sebab, ada scene yang justru  menonjolkan produk otomotif.

“Dari total video berdurasi 04 menit 30 detik tersebut terasa ada yang janggal,” ujarnya. “Sangat terasa ada ‘iklan terselubung’ dua mobil dan satu motor di dalamnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Roy mengurai satu per satu kejanggalan itu. Pertama, pada detik ke-42 hingga 1 menit 50 detik, yang terlihat menonjol dalam video petunjuk keselamatan itu justru mobil Mini Cooper tipe Clubman.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...