Ada Info dari Laksdya Yudo Margono soal Jumlah Pasien di RS Darurat Corona Berkurang

Ada Info dari Laksdya Yudo Margono soal Jumlah Pasien di RS Darurat Corona Berkurang
Tower tujuh RS Darurat Corona, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar terbaru dari RS Darurat Corona di Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Hingga Rabu (6/5) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien rawat inap di RS Wisma Atlet berkurang dari 1077 menjadi 965 orang.

"Pasien rawat inap berkurang 112 orang. Semula 1077 menjadi 965 orang," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono dalam pesan singkatnya kepada awak media, Rabu.

Namun, pengurangan jumlah pasien ini bukan karena ada yang sembuh dari penyakit coronavirus disease 2019 (COVID-19). Menurut Yudo, ratusan pasien memilih menjalani isolasi secara mandiri.

"Jadi, keterangannya melaksanakan isolasi mendiri," ucap Yudo menegaskan.

Dari total 965 orang yang dirawat, sebanyak 723 berstatus sebagai pasien terjangkiti COVID-19. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya.

"Pasien Covid berkurang 50 orang," tutur Yudo.

Selanjutnya, RS Darurat Corona juga merawat 79 pasien palam pengawasan (PDP). Ada pengurangan 27 PDP dibandingkan sehari sebelumnya dengan 106 orang.

Adapun untuk pasien berstatus orang dalam pemantauan (ODP) juga berkurang. “Semula 198 menjadi 163," sebut Yudo. (mg10/jpnn)

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Yudo Margono menyampaikan update terkini jumlah pasien terkait COVID-19 yang menjalani perawatan di RS Darurat Corona, Wisma Atlet.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News