Ada Kabar dari Bupati Cantik, Satu Tokoh Agama Positif Covid-19

Ada Kabar dari Bupati Cantik, Satu Tokoh Agama Positif Covid-19
Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari menyampaikan rilis tentang perkembangan COVID-19 yang digelar di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo. Foto: Antara/ Dinas Kominfo Pemkab Probolinggo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengatakan saat ini salah satu kabupaten di Jawa Timur itu sudah masuk zona merah.

Pasalnya, sudah ada warga di Kabupaten Probolinggo yang telah positif terjangkiti virus corona.

"Ada tiga dari sepuluh tenaga pendamping haji yang dikirim Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam pelatihan teknis pendamping haji di Surabaya, ternyata positif terpapar virus corona," kata Puput.

Ketiga pasien positif corona itu adalah laki-laki. Dua dari tenaga kesehatan dan satu adalah tokoh agama yang dirahasiakan identitasnya. Saat ini ketiganya dalam kondisi sehat, sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Satgas covid 19 Kabupaten Probolinggo cukup mengkarantina di rumah pengawasan. Sementara tujuh petugas pendamping haji lainnya, statusnya Orang Dalam Pemantauan hingga harus juga melakukan isolasi dan dipantau Tim Satgas Covid 19.

"Kasus ini sebenarnya sama seperti daerah, kota, kabupaten lainnya. Rata-rata petugas pendamping haji yang dikirim masing-masing kota/ kabupaten untuk mengikuti pelatihan di Asrama Haji Surabaya, beberapa di antaranya terpapar virus corona," tambah Puput.

Menurut Puput, sampai saat ini ke tiga orang positif tidak mengeluh sakit seperti batuk, pilek, sesak napas. Bahkan suhu tubuh pasien positif corona ini masih normal.

Hasil positif setelah dilakukan swap dan dikirim ke Jakarta. Sampai dengan Jumat malam di Probolinggo jumlah ODP sebanyak 296, PDP 11 orang, serta 3 orang positif virus corona. (pul/pojokpitu/jpnn)

Tiga pasien positif corona termasuk seorang tokoh agama tidak menunjukkan gejala sakit sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News