Ada Kabar Gembira Nih untuk Suporter Sriwijaya FC

Ada Kabar Gembira Nih untuk Suporter Sriwijaya FC
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Keinginan suporter Sriwijaya FC untuk menonton tim kesayanganannya bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) pada laga semifinal Piala Presiden 2018 bakal terwujud.

Itu setelah Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, akan memindahkan laga home tersebut dari awalnya dilaksanakan di Stadion Bumi Sriwijaya dipindah ke Stadion GSJ.

“Masalahnya Stadion Bumi Sriwijaya kapasitasnya kecil, hanya mampu tampung 6 ribu penonton,” kata Dodi kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), tadi malam (4/2). Sementara, GSJ mampu menampung 23 ribu penonton dengan single sit.

Menurutnya, hal itu dinilai wajar. Sebab, antusiasme masyarakat terhadap skuat asuhan Rahmad Darmawan itu cukup tinggi. Dodi memprediksi, Stadion Bumi Sriwijaya tidak akan cukup menampung penonton. “Sriwijaya akan segera kirim surat ke Gubernur untuk peminjaman,” beber Dodi.

Apalagi, lanjutnya, kondisi Stadion GSJ sudah baik. Begitu juga rumputnya yang sudah lebih dari 90 persen. “Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan suporter untuk mendukung tim di semifinal,” ujarnya.

Sementara, Ketua Ultras Palembang, Agung Fahrurozi, mengaku senang mendengar kabar gembira ini. “Pastinya, kami akan sangat mendukung jika memang nanti dipindah,” katanya yang masih berada di Solo.

Sama dengan Dodi. Agung menilai jika nanti Stadion Bumi Sriwijaya tak akan cukup menampung jumlah penonton. Sebab, selama ini saja, sudah banyak yang ingin melihat aksi Hamka Hamza dan kawan-kawan.

Bahkan, Ultras Palembang setia mengikuti laga tandang ke mana pun Sriwijaya pergi. “Kami pastikan akan ramaikan. Mau kandang ataupun tandang, kami akan bela Sriwijaya,” ujarnya.

Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, akan memindahkan laga home tersebut dari awalnya dilaksanakan di Stadion Bumi Sriwijaya diubah ke Stadion GSJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News