Ada Kandidat Beri Alamat Palsu

Yang Sangat Layak Hanya Dua

Ada Kandidat Beri Alamat Palsu
Ada Kandidat Beri Alamat Palsu
JAKARTA - Ketua Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPPI) Hasril Hertanto mengatakan hanya dua dari tujuh calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang betul-betul layak. Hal ini berdasarkan hasil penelusuran rekam jejak yang dilakukan pihaknya pekan lalu.

Di lapangan dan dari penelusuran, MAPPI kesulitan menemukan cacat atau cela dari calon yang dianggap layak tersebut. "Dari investigasi kita, tiga orang cukup layak, tetapi yang benar-benar layak hanya dua," katanya di Gedung Kemenkumham, Senin sore (16/8).

Dikatakan Hasril, KPK bukanlah lembaga sembarangan. KPK punya tantangan dan tekanan yang relatif tinggi sehingga perlu seseorang yang punya jiwa kepemimpinan tinggi. Hasril mengungkapkan, dari penelusuran jejak yang dilakukan, ada beberapa temuan lapangan yang cukup mengejutkan.

Di antaranya, tim sempat dipersulit oleh penjaga keamanan di rumah seorang calon. Ada anak calon yang terlibat narkoba dan ada juga calon yang punya banyak tanah tetapi tidak pernah bayar PBB.

JAKARTA - Ketua Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPPI) Hasril Hertanto mengatakan hanya dua dari tujuh calon Ketua Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News