Ada Kecurangan Tes CPNS, Laporkan ke Polisi!

Ada Kecurangan Tes CPNS, Laporkan ke Polisi!
Ada Kecurangan Tes CPNS, Laporkan ke Polisi!
JAKARTA -- Para gubernur diminta untuk intensif mengawasi pelaksanaan seleksi CPNS di tingkat kabupaten/kota yang ada di wilayahnya masing-masng. Hal ini untuk mencegah terjadinya manipulasi atau kecurangan selama seleksi CPNS. Apalagi ada laporan di daerah banyak bergerilya para calo CPNS yang menawarkan jasa untuk meloloskan pelamarnya menjadi PNS.

"Sesuai surat edaran Menneg PAN&RB EE Mangindaan, gubernur diminta untuk mengkoordinasikan serta mengawasi pelaksanaan tes CPNS di kabupaten/kota," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho kepada JPNN, Selasa (30/11).

Ditambahkan, bila terjadi kecurangan, gubernur diminta melaporkan ke Polda bila kasusnya berkaitan dengan pidana. Sedang bila kasusnya menyangkut aspek administrasi, diminta untuk dilaporkan ke Kementerian PAN&RB dan BKN.

"Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, gubernur harus mengawasi bupati/walikota yang menjadi pelaksana teknis di lapangan. Kalau ada indikasi campur tangan kepala daerah dalam seleksi, laporkan ke pusat atau kepolisian," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Para gubernur diminta untuk intensif mengawasi pelaksanaan seleksi CPNS di tingkat kabupaten/kota yang ada di wilayahnya masing-masng.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News