Ada Kelompok Berbaju Hitam Merusuh saat Aksi Hari Buruh di Bandung

Ada Kelompok Berbaju Hitam Merusuh saat Aksi Hari Buruh di Bandung
Ratusan remaja yang diamankan oleh Polrestabes Bandung karena diduga melakukan aksi vandalistis saat aksi May Day di dekat Gedung Sate, Bandung, Rabu (1/5). Foto: Pojok Satu

jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung mengamankan ratusan pemuda saat aksi Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5). Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengungkapkan, ada sekelompok pemuda berbaju hitam yang melakukan aksi vandalistis pada peringatan May Day di dekat Gedung Sate.

“Para pemuda itu ditertibkan tak jauh dari Gedung Sate. Ini dilakukan karena kelompok tersebut bukan bagian dari massa buruh,” ujar Irman di RS Boromeus, Bandung.

Baca juga: Anggap Jokowi - JK Gagal Perjuangkan Nasib Buruh

Irman menjelaskan, jajarannya terpaksa menindak massa yang berpakaian hitam-hitam saat buruh beraksi. “Kami amankan, ternyata ada indikasi terjadinya gesekan dengan buruh,” ujar Irman.

Lebih lanjut Irman mengatakan, berdasar laporan masyarakat, kelompok itu mencoret kendaraan buruh yang hendak menuju Gedung Sate. Untuk mencegah gesekan, polisi melakukan tindakan antisipasi.

“Informasi dari masyarakat dan warga ada yang menggunakan cat mencoret mobil buruh. Jajaran Polrestabes melakukan tindakan agar tidak terjadi potensi konflik sosial antara kelompok ini dengan buruh,” paparnya.

Saat ini polisi masih melakukan pendataan. Mereka dikumpulkan di Monumen Perjuangan. Baca juga: Ribuan Buruh Pilih Gelar Panggung Hiburan di Alun-alun Bekasi

“Ada sekitar 40 orang di Polrestabes Bandung yang kami lakukan pemeriksaan,” terangnya.(pojoksatu/jpg)


Polrestabes Bandung mengamankan ratusan pemuda berbaju hitam-hitam yang membuat rusuh saat aksi Hari Buruh Internasional atau May Day di dekat Gedung Sate.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News