Ada Komputer Khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui Selama Tes CPNS Nagan Raya

Ada Komputer Khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui Selama Tes CPNS Nagan Raya
Tes CPNS. Ilustrasi/foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NAGAN RAYA - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyediakan komputer khusus, untuk ibu hamil dan menyusui yang mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Penyediaan komputer khusus bagi ibu hamil atau menyusui ini, guna memudahkan kaum ibu mengikuti ujian,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Nagan Raya Bambang Surya Bakti di Suka Makmue, Rabu (22/9).

Dia menjelaskan penyediaan sarana komputer secara khusus tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kepada kaum perempuan, sehingga diharapkan saat mengikuti ujian tes CPNS tidak terkendala.

Bambang menjelaskan jumlah komputer khusus ibu hamil/menyusui tersebut lima unit, ditempatkan di ruang staf ahli Bupati Nagan Raya di lantai satu kantor bupati setempat.

Proses pengawasan dan ujian, katanya, tetap akan berlangsung seperti biasa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Jumlah komputer yang disediakan di ruang ujian bagi peserta lainnya, katanya, 100 unit yang disediakan di dua aula di lantai dua Kantor Bupati Nagan Raya.

“Jadi, masing-masing ruangan terdapat 50 komputer dengan kapasitas peserta per ruangan sebanyak 45 orang, dari total kapasitas per aula/ruang ujian sebanyak 100 orang,” katanya.

Dia menambahkan jumlah pelamar seleksi CPNS di Kabupaten Nagan Raya pada tahun ini mencapai 3.345 peserta, dengan berbagai formasi yang diterima, seperti tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan PPPK. (antara/jpnn)

BKPSDM menyediakan seperangkat komputer khusus untuk ibu hamil dan menyusui yang ikut tes CPNS.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News