Ada Kopi dan Tahu Sumedang di Pusat Kuliner Bergengsi Thamrin 10 Jakarta

Ada Kopi dan Tahu Sumedang di Pusat Kuliner Bergengsi Thamrin 10 Jakarta
Gelar produk UMKM Sumedang akan hadir di Festival Kopi dan Tahu Sumedang di pusat kuliner bergensi di Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta, padsa 10-12 Desember. Foto: Dokumentasi BJB

jpnn.com, JAKARTA - Kopi dan tahu Sumedang segera hadir di pusat kuliner bergengsi Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta.

"Kopi asli Sumedang dan tahu Sumedang akan mengisi 14 gerai makanan dan minuman yang ada di Thamrin 10," kata Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Wuddan Lukmanul Hakim, Senin (6/12).

Selain itu, juga ada 12 gerai yang akan diisi produk-produk UMKM Sumedang lainnya.

Wuddan menyampaikan kegiatan gelar produk UMKM Sumedang tersebut akan dikemas dalam festival yang digelar selama tiga hari, yaitu 10-12 Desember ini.

"Pada hari pertama pembukaan, rencananya ada penampilan seni kolaborasi Tarawangsa dengan seniman Prancis Gabriel Laufer dan dihadiri Gubernur Anies Baswedan," sebutnya.

Wuddan menyampaikan Festival Kopi dan Tahu merupakan kerja sama Pemda Sumedang dengan Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini PD Pasar Jaya dalam rangka promosi dan pemberdayaan UMKM Sumedang.

"Ini adalah tindak lanjut atas MoU kerja sama antara Pemda Sumedang dengan Pemprov DKI Jakarta yang ditandatangani oleh kedua kepala daerah beberapa waktu lalu, khususnya dalam memajukan sektor ekonomi dan UMKM," tuturnya.

Kopi Sumedang yang ditampilkan merupakan produk-produk unggulan dari wilayah yang sudah dikenal kualitasnya seperti Kopi Manglayang, Kopi Rancakalong, Kopi Cimarga, dan Kopi Situraja.

Kopi, tahu dan produk-produk UMKM Sumedang segera hadir dan bisa dinikmati di pusat kuliner bergengsi Thamrin 10 Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News