Ada Lurah Lakukan Pungli, Sekda Keluarkan Ultimatum

Ada Lurah Lakukan Pungli, Sekda Keluarkan Ultimatum
Sekda DKI Saifulah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah gerah karena masih ada pegawai negeri sipil yang berani melakukan pungli. Dia pun mengeluarkan ultimatum kepada para yang masih melakukan praktik kotor itu.

Ultimatum ini diserukan paskaterjeratnya Lurah Pegadungan Jufri dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (6/4) lalu.

"PNS di DKI Jakarta saat ini sudah diberikan penghasilan yang besar. Sehingga, harus lebih bersyukur dan bisa melayani masyarakat dengan baik," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/4).

Saefullah menegaskan, tidak akan segan menindak tegas PNS yang terlibat pungutan liar. ‎Terlebih saat ini sudah dibentuk Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli yang bertugas untuk mengawasi kinerja aparatur negara.

"Mereka yang terlibat pungli tidak hanya akan kita pecat, tapi kita dorong menjalani proses hukum," tandasnya. (dil/jpnn)


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah gerah karena masih ada pegawai negeri sipil yang berani melakukan pungli. Dia pun mengeluarkan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News