Ada Mantan Napi Teroris di Antara 12 WNI yang Hendak ke Suriah

Ada Mantan Napi Teroris di Antara 12 WNI yang Hendak ke Suriah
Ada Mantan Napi Teroris di Antara 12 WNI yang Hendak ke Suriah

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri masih mendalami 12 warga negara Indonesia (WNI) yang diamankan otoritas Malaysia saat hendak berangkat ke Suriah pada 2 Desember lalu. Fokus penyelidikan Polri diarahkan pada tujuh orang dewasa yang ada dalam rombongan itu.

"12 WNI masih dimintai keterangan oleh penyidik kami. Tujuh yang dewasa masih didalami," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Agus Rianto di Jakarta, Rabu (17/12).

Dia menegaskan, satu di antara 12 WNI yang diamankan merupakan mantan narapidana kasus terorisme. Informasi yang dihimpun, mantan napi itu adalah M Sibgotulloh yang terlibat kasus perampokan CIMB Niaga Medan.

Selain itu, Sibgotulloh diduga juga pernah terlibat pelatihan di Aceh. "Satu di antaranya mantan narapidana kasus teror di Aceh ditangkap tahun 2011 lalu menjalani hukuman dan telah dibebaskan beberapa bulan ini," katanya.

Saat ini, polisi masih mendalami keterlibatan pihak lain. Agus menambahkan, tidak ditemukan adanya simbol Negara Islam Irak Suriah (ISIS) saat 12 WNI itu diamankan.(boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri masih mendalami 12 warga negara Indonesia (WNI) yang diamankan otoritas Malaysia saat hendak berangkat ke Suriah pada 2 Desember


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News