Kubu Hary Tanoe Tantang Tutut Debat Soal Sengketa TPI

Kubu Hary Tanoe Tantang Tutut Debat Soal Sengketa TPI
Kubu Hary Tanoe Tantang Tutut Debat Soal Sengketa TPI

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Hary Tanoesoedibjo menantang Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) untuk melakukan kajian (eksaminasi) putusan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) dalam kasus sengketa kepemilikan PT TPI. Tantangan tersebut diutarakan Kuasa Hukum PT Berkah Karya Bersama, Andi F Simangunsong.

"Kenapa tidak dibuat terbuka? Undang kita dong, kita debat terbuka, kita berani jelaskan hasil putusan BANI itu," kata Andi dalam pernyataannya, Rabu(17/12).

Menurut Andi, PT Berkah maupun Tutut sejak awal sebenarnya sudah sepakat untuk mendaftarkan di BANI jika ada sengketa. Kedua belah pihak juga berjanji untuk menghormati dan menganggap putusan BANI final.

Karena itu, lanjut Andi, kasus sengketa tersebut harusnya tidak boleh lagi masuk ke Pengadilan Negeri.

"Kalaupun akhirnya mereka mengajukan ke pengadilan, maka mereka telah melanggar perjanjian awal dan pasti pengadilan akan menolaknya," ujarnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, sampai saat ini PT Berkah tetap tidak mengakui putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan Tutut. Ia tegaskan, pihaknya tetap akan berpegang pada putusan BANI.

"Putusan BANI sudah clear. Langkah kita (selanjutnya) menagih utang ke Tutut sebesar Rp510 miliar," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kubu Hary Tanoesoedibjo menantang Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) untuk melakukan kajian (eksaminasi) putusan Badan Arbitrase Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News