Ada Mantan Tentara Ikut Pilkada, Pangdam Siliwangi Instruksikan...

Ada Mantan Tentara Ikut Pilkada, Pangdam Siliwangi Instruksikan...
Mayjen M Herindra (kiri) saat serah terima pasukan dari Pangdam Siliwangi sebelumnya Mayjen Hadi Prasojo pada 7 Oktober lalu. Foto: pojoksatu

jpnn.com - CIMAHI - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra tegaskan jaga netralitas selama penyelenggaraan Pilkada serentak 2017 di Provinsi Banten, Kota Cimahi dan Tasikmalaya.

"Perlu saya tegaskan kepada masyarakat bahwa dengan akan dilaksanakannya Pilkada Banten, Tasikmalaya dan Cimahi, saya sudah mengeluarkan perintah kepada seluruh prajurit Kodam III Siliwangi untuk netral dan tidak terlibat dalam mendukung salah satu pasangan calon," tegas Herindra.

Ia menerangkan, keterlibatan TNI dalam Pilkada hanya dalam hal pengamanan bekerjasama dengan pihak terkait.

Perintahnya kepada seluruh prajurit Kodam III Siliwangi adalah meningkatkan kewaspadaan dengan terus memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi maupun indikasi ancaman dan gangguan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkada.

Masyarakat pun diminta untuk ikut mengawasi kinerja anggota Kodam III Siliwangi dalam melaksanakan bantuan kendali operasi (BKO) Polda Jabar dan Banten dalam menyelenggarakan Pilkada sekaligus.

Jika ada menemukan aktivitas dukungan kepada salah seorang calon kepala daerah dari anggota TNI, Masyarakat, bisa segera melaporkan kepada instansi TNI terdekat seperti Kodam, Korem, Kodim, Koramil atau Polisi Militer (PM).

"Apabila ada indikasi prajurit TNI yang tidak netral. Tentunya laporan itu harus disertai dengan keterangan identitas prajurit dan ketidaknetralan apa yang telah dilakukannya," imbuhnya.

Bila anggota TNI terbukti terlibat, pihaknya akan melaksanakan proses penyelidikan dan memberi tindakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

CIMAHI - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra tegaskan jaga netralitas selama penyelenggaraan Pilkada serentak 2017 di Provinsi Banten,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News