Ada Masanya Nanti Meraih Cinta dan Menikah

Ada Masanya Nanti Meraih Cinta dan Menikah
Valentine’ Day: Dua remaja sedang memilih hadiah yang cocok untuk orang yang disayangi, di Atrium Mantos 1, Manado, Senin (13/2). Foto: Reza Mangantar/ Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi secara resmi telah mengeluarkan surat edaran berisi larangan perayaan Valentine’s Day di dalam maupun luar sekolah.

Surat dimaksud nomor 430/7618-Set.Disdik yang ditujukan kepada Kepala Disdik di seluruh Jawa Barat, Kepala BP3 dan Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Jawa Barat,

Kebijakan ini disambut baik Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon dan para kepala sekolah.

Ahmad Hadadi menjelaskan, kebijakan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun karakter peserta didik berakhlak mulia dan menghindari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya berkaitan dengan valentine day pada 14 Februari.

“Jangan sampai peserta didik melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Ahmad Hadadi meminta sekolah mengawasi peserta didik agar tidak merayakan valentine’s day, baik didalam maupun luar sekolah.

Tidak hanya untuk siswa SMA sederajat, Disdik Jawa Barat meminta Kepala Disdik Kota/Kabupaten menginstruksikan para kepala sekolah SD dan SMP melakukan pengawasan kegiatan peserta didiknya berkaitan dengan valentine day.

Karena kegiatan valentine’s day sering disalahgunakan dengan melakukan hal-hal yang justru melanggar tatanan norma agama, sosial dan budaya.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi secara resmi telah mengeluarkan surat edaran berisi larangan perayaan Valentine’s Day di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News