Ada Menteri mau Rangkap Jabatan Lagi? Begini kata Johan Budi

Ada Menteri mau Rangkap Jabatan Lagi? Begini kata Johan Budi
Johan Budi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo enggan berpolemik mengenai adanya menteri yang merangkap jabatan di Kabinet Kerja dan partai politik.

Saat dimintai tanggapan lagi oleh wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (30/1), Johan menyebutkan Jokowi sudah pernah menjelaskannya.

"Begini, soal yang Anda tanyakan adalah posisi Pak Airlangga kan yang juga sebagai ketum Golkar. Pertanyaan ini sudah pernah dijawab oleh Presiden bahkan cukup panjang," ucap Johan merespons pertanyaan jurnalis.

Dikatakannya bahwa Presiden menjawab itu dengan tiga alasan. Pertama berkaitan dengan efektifitas Kabinet Kerja yang hanya setahun lebih lagi. Kedua, ada komitmen Airlangga untuk fokus ke kabinet.

Kemudian, lanjut dia, ada tugas-tugas yang kemudian harus diselesaikan Airlangga. Sehingga kalau diganti dengan yang baru akan belajar lagi untuk memahami pekerjaan yang ada.

Namun, bagaimana kalau ada lagi menteri yang mau aktif di partai?

Kali ini Johan ogah bicara mewakili Presiden untuk urusan yang belum pasti.

"Saya sebenarnya tidak, kurang pas menjawab seandainya. Nanti tunggu saja kalau ada (yang rangkap lagi) baru ditanya. Sekarang kan belum," pungkasnya.

Johan Budi enggan berpolemik mengenai adanya menteri yang merangkap jabatan di Kabinet Kerja dan partai politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News